Everton – Manchester City Dalam 90 Detik

‘Champions League won’t ruin England’s chances’ – Southgate

Manchester City makin dekat ke tangga juara setelah meraih kemenangan di Goodison Park.

Everton harus mengakui keunggulan meyakinkan milik tamunya, Manchester City, lewat skor 3-1, dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-31, Minggu (1/4) dini hari WIB.

Meski bermain di partai tandang, City lebih mendominasi jalannya pertandingan. Baru empat menit laga berjalan, mereka langsung meraih keunggulan.

Adalah Leroy Sane yang masuk papan skor, lewat tembakan first-time terukurnya, berkat umpan matang yang dilepaskan David Silva.

Pada menit ke-12, The Citizens menggandakan keunggulannya. Kali ini tandukan Gabriel Jesus yang menjebol jala Everton, memaksimalkan umpan silang KevinDe Bruyne.

City lantas menutup jalannya babak pertama dengan begitu meyakinkan lewat keunggulan telak 3-0. Pada menit ke-37 Raheem Sterling menorehkan gol, lagi-lagi berkat assist Silva.

Everton membaik di paruh kedua dengan mampu perkecil ketertinggalan melalui aksi Yannick Bolaise. Tembakan kencangnya dari kotak penalti di menit ke-67 gagal dibendung kiper City, Ederson.

Kemenangan ini membuat City makin kukuh di puncak klasemen sementara, dengan koleksi 84 poin unggul 16 poin dari pesaing terdekatnya Manchester United.

Kemenangan pada derbi Manchester pekan depan bakal memastikan gelar juara EPL jatuh ke tangan City.

 

Comments