Pensiun, Vardy ungkap momen bahagia bersama timnas Inggris

Jamie Vardy sudah membuat keputusan pensiun dari tim nasional Inggris. Striker Leicester City ini mengakui, tampil dalam Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni-Juli merupakan kado terindah dalam kariernya di level internasional.

Vardy sudah resmi gantung sepatu dari timnas Inggris pada 28 Agustus 2018. Sejak menjalani debut bersama The Three Lions, julukan timnas Inggris, pada 7 Juni 2015, pemain berusia 31 tahun tersebut tampil dalam 26 pertandingan dengan kontribusi tujuh gol.

Dia mengaku bahagia karena sudah mendapat kesempatan membela Inggris pada Piala Dunia 2018. Baginya, momen tersebut takkan pernah terlupakan sepanjang hidupnya selain mengukir cerita manis ketika membawa Leicester menjuarai Liga Inggris musim 2015-2016.

“Kesempatan itu benar-benar gila saat anda berpikir demikian. Saat saya berbicara dengan Gareth Southgate (manajer timnas Inggris), saya ucapkan terima kasih kepadanya karena telah memberiku kesempatan di skuad utama,” ujar Vardy dikutip dari The Guardian.

“Ada begitu banyak pemain bagus di timnas Inggris dan menjadi bagian dari 23 pemain di dalam skuad merupakan sebuah kehormatan yang besar. Mendapat kesempatan bermain bagi negara anda, mungkin merupakan hal terbesar dalam sepak bola.”

Vardy juga mengaku tak bisa melupakan debut internasional ketika Inggris menghadapi Irlandia. Saat itu dia hanya bermain selama 15 menit dan tidak mencetak gol.

“Saya pikir laga debut termasuk salah satu hal yang tak pernah anda lupakan. Sebab, mengenakan seragam Inggris untuk kali pertama merupakan perasaan yang luar biasa, terutama bila melihat dari mana saya berasal,” ungkapnya.

Comments