Vardy ingin duet dengan Kane di lini serang Inggris

Striker milik Leicester, Jamie Vardy, mendapatkan jatah tampil kala Inggris berhadapan dengan Italia menyusul absennya Harry Kane karena cedera. Ia berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain bersama Kane.

Jamie Vardy melihat kemungkinan dirinya bakal diduetkan dengan Harry Kane sebagai ujung tombak timnas Inggris. Pahlawan Leicester itu bermain gemilang dan mencetak gol saat bermain melawan Italia, Selasa (27/03), lalu di Wembley.

Sementara itu, Harry Kane saat ini sedang menjalani rehabilitasi penyembuhan dari cedera pergelangan kaki dan diharapkan bisa kembali bermain bulan depan karena turnamen Piala Dunia Rusia yang semakin mendekat.

Vardy sendiri saat ini hanya digunakan sebagai pelapis striker Tottenham itu jika mengalami cedera. Namun, dengan formasi tiga bek yang diusung Gareth Southgate, Vardy melihat peluang untuk bermain sebagai salah satu striker di lini depan bersama Kane.

“Seharusnya. Kami akan menunggu dan melihat apakah pelatih merencanakan hal itu,” ujar Vardy. “Akan sangat menarik untuk benar-benar mencobanyadan melihat apakah hal ini akan bekerja, tetapi hal itu tergantung pelatih.”

“Itu akan memberikan kita opsi lain ketika di lapangan dan, tanpa ada alasan yang buruk, kami tahu apa yang akan kami lakukan dengan formasi.”

Sementara itu, gol penyama kedudukan pada pertandingan melawan Italia itu berasal dari tendangan penalti yang dieksekusi oleh Lorenzo Insigne di menit 87 setelah wasit Deniz Aytekin diminta untuk melihat tayangan ulang (VAR). Aytekin akhirnya memutuskan debutan James Tarkowski melakukan kesalahan terhadap Federico Chiesa.

“Aku dan Raheem (Sterling) berbicara sebelum pertandingan,” tambah pemain berusia 31 tahun itu. “Ia terus mendribel bola, sehingga memberikanku kesempatan untuk meregangkan pertahanan sejauh yang kubisa untuk membuat ruang bagi Raheem.”

“Awalnya ini bekerja dengan baik, kami berada di atas mereka. Namun, karena VAR, laga berakhir tak menyenangkan buat kami.”

Inggris sendiri hanya mencetak empat gol dari enam pertandingan terakhir mereka. Dengan seretnya keran gol The Three Lions, bukan tak mungkin Southgate akan menggunakan opsi dua striker murni.

Comments