Manchester United ‘uji coba’ striker Arab Saudi

Manchester United memberikan kesempatan pada pemain senior Arab Saudi, Mohammad Al-Sahlawi, untuk berlatih bersama. Al-Sahlawi akan menghabiskan tiga minggu bersama skuat Setan Merah.

Striker senior asal Arab Saudi, Mohammad Al-Sahlawai, mendapatkan kesempatan untuk mempersiapkan diri jelang gelaran Piala Dunia 2018 dengan memanfaatkan latihan bersama Manchester United.

Pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak 26 gol dari 33 pertandingan internasional bersama negaranya. Sementara itu, Arab Saudi sendiri akan tampil di laga pembuka Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Rusia.

Persiapan anak asuh Juan Antonio Pizzi sedikit terkendala ketika pada laga Selasa, (27/03), lalu dibantai 4-0 oleh Belgia. Untuk itu, Sekretaris Jenderal Otoritas Olahraga (GSA) Arab Saudi, Turki Al-Sheikh, mengatakan dalam akun Twitter-nya akan ‘menyekolahkan’ penyerang Al Nassr itu selama tiga minggu di Manchester United.

“Telah disepakati bersama Manchester United untuk Mohammed Al-Sahlawi untuk bergabung dalam program latihan selama tiga minggu,” tulis Al-Sheik. “Semoga Tuhan memberikan manfaat kepadanya.”

Sementara itu, beberapa surat kabar di Arab Saudi melaporkan tidak ada intensi dari Uniteduntuk merekrut Al-Sahlawi. Ia sendiri sempat dikritik oleh Al-Sheik karena performa buruknya saat laga melawan Belgia lalu.

Awal musim ini, terjadi kesepakatan kerja sama strategis antara MU dan GAS. Juara Inggris 20 kali itu akan membantu mengembangkan industri sepak bola di  Saudi dalam “Visi 2030” mereka.

“Relasi ini adalah bagian dari program yang kami ambil untuk mentransformasi olahraga di Arab Saudi,” ujar Al-Sheik seperti dikutip dari lama resmi klub dalam kesepakatan yang juga melibatkan divisi bisnis United dan otoritas olahraga Saudi.

Comments