Lima algojo penalti terbaik Liga Champions

Titik putih di depan gawang merupakan area sakral bagi para eksekutor. Dari jarak 12 yard itu, hidup dan mati sebuah tim bisa ditentukan, tak terkecuali di Liga Champions. Jika gagal, harga diri bisa melayang, sementara jika sukses, sorak-sorai bakal menguar.

Pada kompetisi akbar Eropa ini, eksekusi penalti memang tak jarang menjadi penyelamat sekaligus penjerumus dalam pertandingan. Adapun tidak banyak orang yang memiliki kekuatan mental cukup untuk mengambil alih penentuan nasib klubnya.

Untuk edisi kali ini, Fox Sports Indonesia menyajikan lima algojo penalti terbaik di kompetisi Liga Champions. Tiga di antaranya merupakan pemain yang masih aktif hingga momen ini.

5. Sergio Aguero (Manchester City)

Striker asal Argentina ini telah dipercaya 11 kali untuk mengambil alih tendangan titik putih. Delapan di antaranya berbuah gol, satu meleset, sementara dua sisanya ditepis oleh kiper lawan.

Sergio Aguero

4. Ruud van Nistelrooy (Manchester United)

Bintang Belanda ini merupakan algojo andalan Si Setan Merah di masanya. Total 14 percobaan penalti dilakukan dan sepuluh di antaranya berbuah gol.

3. Luis Figo (Real Madrid, Barcelona)

Akurasi legenda Belanda ini memang tak terbantahkan, termasuk dalam eksekusi penalti. Figo mampu membukukan sepuluh gol dari 11 percobaan penalti.

2. Lionel Messi (Barcelona)

La Pulga merupakan salah satu yang terbaik dalam hal penalti di kancah Eropa. Dari total 14 percobaan, 11 di antaranya berbuah gol.

1. Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid)

Mungkin tidak salah jika menyebut Ronaldo sebagai Penaldo. Tentu ini bukan dalam konotasi negatif, melainkan apresiasi atas kuatnya mental untuk menentukan nasib tim dari titik putih. Dari total 17 sepakan, 14 di antaranya berbuah gol.

Comments