Arjen Robben isyaratkan gantung sepatu musim ini

Arjen Robben mengakui tubuhnya mulai termakan usia dan ada kemungkinan untuk gantung sepatu di Bayern Munich musim ini.

Datang ke Munich pada 2009, Robben tak butuh waktu lama untuk mencuri hati para fans. Bintang Belanda itu telah mencetak 94 gol di Bundesliga dan memenangkan deretan gelar bergengsi, termasuk enam trofi Bundesliga dan Liga Champions 2013.

Meski begitu, sang bintang Belanda sadar diri usianya sudah menua. Ia pun sedikit bicara tentang potensi perpanjangan kontrak di Allianz Arena.

“Saya ini sedikit tidak sabar,” buka Robben kepada Bayerischer Rundfunk. “Namun sayangnya keputusan soal perpanjangan kontrak saya belum juga diambil.

“Dengan [CEO] Karl-Heinz Rummenigge, saya sudah bersepakat bahwa kami akan mengadakan pembicaraan pada April, kemudian kita lihat nanti.”

Mengenai kemungkinan bermain di musim 2018/19 mendatang, Robben menambahkan: “Saya pikir itu adalah bagian tersulit dari mencapai usia [tua], di mana Anda tahu akhir kariermu semakin dekat, dan membuat sebuah keputusan yang tepat selalu sulit.

“Saya hanya harus menunggu dan melihat soal firasat saya, bagaimana tubuh saya bereaksi. Anda harus mempertimbangkan segala sesuatunya dan kemudian Anda mengambil keputusan.”

Di musim ini, eks Chelsea tersebut masih terlihat lincah di sektor sayap dengan mengemas enam gol dan sepuluh assists dari 27 penampilannya untuk Bayern di semua kompetisi.

Comments