Dibantai Spanyol, Jorge Sampaoli merasa ditampar

Jorge Sampaoli tak habis pikir tim asuhannya bisa dibantai Spanyol lewat skor 6-1.

Argentina secara mengenaskan kalah dengan skor begitu telak 6-1 kala bertandang ke markas Spanyol di Wanda Metropolitano, dalam bentrok uji coba internasional, Rabu (28/3) dini hari WIB.

Hat-trick Isco serta masing-masing satu gol dari Diego Costa, Thiago Alcantara, dan Rodrigo Moreno, hanya mampu dibalas sekali oleh Argentina melalui tandukan Nicolas Otamendi.

Tida heran bila kemudian pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, merasa timnya seperti ditampar oleh Spanyol. Albiceleste dinilainya terlampau banyak membuat kesalahan dan mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak mengulangi performa macam itu di Piala Dunia 2018 esok.

“Kami harus mengambil alih permainan ini, hal-hal ini tidak dapat terjadi pada kami di Piala Dunia. Spanyol telah menampar kami, kami harus tetap bekerja keras,” seru Sampaoli, seperti dikutip Marca.

“Saya harus mempersiapkan pertandingan dengan baik dan memutuskan. Anda harus menyelesaikan masalah emosional. Di babak kedua, Spanyol merebut permainan kami dengan menyerang langsung. Gol yang sangat cepat datang dan itu membuat perbedaan dalam hasil akhir.

“Hasil akhinya menjelaskan bahwa kami perlu mengambil hikmah dari pertandingan ini untuk menyusun skuat final dan tetap bekerja sehingga hal-hal seperti ini tidak terjadi di Piala Dunia esok.

“Tujuannya adalah untuk membuat tim bermain lebih banyak dengan bola, kami belum memiliki aspek pertahanan untuk mencapai keseimbangan dan soliditas yang kami harapkan,” tandasnya.

 

Comments