Mignolet tentukan masa depan setelah Piala Dunia

Simon Mignolet akan menunggu hingga gelaran Piala Dunia 2018 usai untuk memutuskan masa depannya di Liverpool.

Sempat menjadi pilihan utama di bawah mistar The Reds, karier Sigmon Mignolet justru tersendat ketika dirinya tak menjadi lagi pilihan utama. Posisinya digantikan oleh Loris Karius dan dirinya hanya sempat mencicipi lapangan dua pertandingan saja semenjak 2018.

Dengan tak stabilnya kondisi fisik Thibaut Courtois, Mignolet sendiri akan dipasang saat Belgia berhadapan dengan Arab Saudi di partai persahabatan di Brussels.

“Aku tidak tahu masa depan seperti apa yang menahanku,” ujar Mignolet. “Aku masih memiliki tiga tahun kontrak di Liverpool. Dan tentunya aku ingin bermain. Pelatih tahu itu, dan aku telah berbicara hal ini dengannya. Aku akan memikirkan masa depanku setelah Piala Dunia.”

“Aku tetap menjaga fokus, jika ada kasus seperti cedera, larang bermain, apa pun bisa terjadi di musim ini. Aku tetap profesional jika suatu saat dibutuhkan.”

Mignolet tampil di Januari lalu saat Liverpool menang 2-1 atas Burnley, tetapi ia kembali memanaskan bangku cadangan dua minggu setelahnya saat menang 4-3 atas Manchester City.

“Aku kecewa,” merujuk keputusan Jurgen Klopp yang lebih memilih Loris Karius. “Di sepak bola, akan jarang mendapatkan jawaban yang jelas, tetapi kamu harus merelakan hal ini terjadi. Aku tahu untuk menjadi nomor satu lagi tidaklah mudah.”

“Aku tidak boleh menundukkan kepala. Aku selalu bekerja dan melanjutkan banyak hal. Anak-anak di skuat selalu memberitahuku untuk tenang dalam bekerja, tetapi hal ini alamiah bagiku.”

Comments