Hazard fokus bela klub dan negara

Eden Hazard menegaskan dia hanya fokus untuk klub dan negara, mengabaikan isu apapun tentang masa depannya sampai setelah Piala Dunia.

Chelsea memiliki sisa kontrak dua tahun untuk Hazard. Selama beberapa tahun bersama The Blues, dia pernah memenangkan titel pemain terbaik dan trofi Liga Primer Inggris.

Namun, seperti beberapa rekan tim nasional, dia tak selalu tampil gemilang bersama Belgia. Pada Piala Dunia nanti Perancis adalah satu-satunya negara besar yang mereka lawan.

Meskipun demikian, Belgia diperkirakan berada di antara kuda-kuda hitam dalam Piala Dunia Rusia. Seharusnya Hazard mampu bersinar di panggung sepakbola terbesar dunia itu yang akan meningkatkan keinginan Real Madrid untuk memboyongnya.

“Saya akan menyelesaikan kompetisi Liga Primer terlebih dahulu dan kemudian bermain di Piala Dunia dan kemudian saya akan pergi berlibur. Lalu kita akan melihat apa yang terjadi selanjutnya. Saya belum memikirkannya,” kata Hazard.

“Saya memiliki kontrak dua tahun lagi dengan Chelsea di mana saya sangat bahagia.”

Generasi emas Belgia belum menorehkan capaian yang signifikan di Piala Dunia maupun Piala Eropa, tersingkir di delapan besar pada tahun 2014 dan 2016.

Piala Dunia dijadikan momen yang tepat bagi skuad Roberto Martinez untuk menunjukan kualitasnya. Kini skuad Belgia banyak diisi pemain berusia 27-30 tahun.

“Empat tahun lalu adalah Piala Dunia pertama bagi sebagian besar pemain kami. Sekarang kami punya pengalaman. Kami tahu apa yang harus dilakukan kami memiliki satu target, yaitu mencapai final,” tambah Hazard.

Comments