Inggris Vs Swiss, Southgate Istirahatkan Harry Kane

Striker timnas Inggris, Harry Kane, akan diistirahatkan oleh pelatih Gareth Southgate untuk pertandingan persahabatan melawan Swiss pada Selasa (11/9/2018).

Striker Tottenham, yang mencetak enam gol dan memenangi Sepatu Emas di Piala Dunia 2018 lalu, telah menjalani 61 pertandingan di semua kompetisi sejak awal musim lalu.

“Saya pikir ini adalah kesempatan yang baik untuk melakukannya (mengistirahatkan Kane),” kata Southgate.

Sebelumnya, rekan setim Kane di Spurs, Dele Alli, telah ditarik dari skuad karena mengalami masalah ketegangan otot ringan.

Inggris akan menghadapi Swiss setelah tiga kekalahan beruntun.

Sebanyak sembilan perubahan dilakukan Southgate dari skuad saat kalah 1-2 dari Spanyol di UEFA Nations League dari Spanyol.

Eric Dier dikukuhkan sebagai kapten tim.

“Harry Kane ada dalam kategori di mana kami memiliki beberapa pemain. Kami harus memperhatikan berapa banyak mereka bermain,” kata Southgate.

“Ini istirahat pendek tanpa pramusim dan semua orang kembali lebih awal dari yang saya yakin semua orang akan diharapkan untuk pertandingan klub, meskipun itu sepenuhnya bisa dimengerti,” ucapnya.

Southgate telah membawa pemain Leicester, Ben Chilwell, dan Demarai Grey dari Inggris U-21 untuk pertandingan melawan Swiss.

Comments