Bonaventura sebut Italia punya kualitas meski kalah

Giacomo Bonaventura

Tim nasional Italia kalah 0-1 ketika melawan Portugal dalam laga UEFA Nations League di Stadion da Luz, Senin (10/9/2018) atau Selasa dini hari WIB. Gol kemenangan tuan rumah diciptakan Andre Silva pada menit ke-48.

Portugal tampil tanpa sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Penyerang Juventus ini menolak bermain karena masih fokus beradaptasi dengan klubnya, setelah dibeli dari Real Madrid pada musim panas ini.

Hasil tersebut menimbulkan anggapan bahwa kualitas Gli Azzurri, julukan timnas Italia, mengalami penurunan. Apalagi tim besutan Roberto Mancini tersebut belum pernah menang dalam empat laga terakhir.

Namun gelandang Italia, Giacomo Bonaventura, membantah anggapan tersebut. Menurutnya, Italia tampil cukup bagus meskipun meraih hasil negatif.

“Kekalahan ini sangat mengecewakan, karena kami sudah berusaha memberikan segalanya dan membuat Portugal mengalami masalah. Namun kami tidak bisa meraih hasil bagus,”ujar gelandang AC Milan ini kepada Rai Sport.

“Kami perlu bekerja, bermain bersama dan menemukan cara tepat untuk bisa mendapat hasil. Saya pikir skuad ini punya kualitas untuk tampil bagus.”

“Bersama Cristiano Ronaldo, Portugal jelas lebih kuat. Saya pikir performa Italia tidak buruk sehingga kami bisa mengimbangi permainan Portugal dan saya tidak melihat ada banyak perbedaan antara kedua tim dalam laga ini.”

Comments