Kalah dari Portugal, Zaza desak Italia harus cetak gol

Simone Zaza mengakui tim nasional Italia sangat membutuhkan gol untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Sang penyerang mengatakan hal ini setelah Italia takluk 0-1 dari Portugal dalam pertandingan UEFA Nations League di Portugal, Senin (10/9/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Kekalahan dari Portugal membuat Italia menuai hasil buruk dalam empat pertandingan terakhir karena pasukan Roberto Mancini belum pernah menang. Mereka menuai dua kekalahan dan dua hasil imbang, termasuk saat ditahan 1-1 oleh Polandia pada akhir pekan lalu dalam laga perdana Nations League.

“Pada akhirnya, saya pikir Kebutuhan mencetak gol adalah hal paling sederhana untuk dipahami,” ujar Zaza kepada Rai Sport.

“Portugal merupakan juara bertahan Piala Eropa, kami mendominasi jalannya pertandingan tetapi jika tidak mencetak gol, anda tak mungkin memenangi laga atau menuai hasil imbang,” tambah strker Torino ini.

Memang, fakta tersebut semakin menegaskan bahwa Italia sedang krisis gol. Dari 13 laga terakhir, Azzurri hanya pernah sekali mencetak dua gol atau lebih dalam satu laga ketika melawan Arab Saudi dalam laga uji coba pada 28 Mei 2018 di mana skor akhir 2-1.

Selebihnya, Italia hanya bisa mencetak satu gol atau bahkan gagal membobol gawang lawan.

Comments