Scaloni tegaskan nomor 10 hanya untuk Messi

Pelatih interim tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, berharap Lionel Messi kembali membela Albiceleste. Dia menyebut nomor punggung 10 selalu disediakan untuk megabintang Barcelona tersebut.

Sejak Argentina tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2018, Messi belum bergabung dengan tim. Penyerang dengan julukan La Pulga tersebut belum memberikan pernyataan resmi apakah pensiun atau hanya sekadar beristirahat.

“Saat ini, kaus bernomor 10 adalah milik Messi dan akan tetap seperti itu sampai dia memutuskan kembali bermain atau tidak,” ucap Scaloni dikutip dari Sportskeeda.

“Kami tidak menutup kemungkinan dia kembali sehingga saya akan menyimpan nomor itu untuknya. Kami akan tetap menunggunya. Tetapi sejauh ini nomor 10 eksklusif milik Messi. Itu keputusan saya dan tidak akan berubah.”

Messi sudah pernah menyatakan pensiun dari timnas pada 2016 setelah Argentina gagal menjadi juara Copa Amerika. Pada partai puncak, Messi dan kawan-kawan dikalahkan Chile lewat drama adu penalti.

Namun setelah itu, banyak dukungan yang mengalir untuk jebolan akademi Barcelona, La Masia, ini. Alhasil, Messi memutuskan untuk menarik kembali keputusan pensiun sehingga kembali membela Argentina.

Lagi-lagi, kesuksesan di level klub tak menular ke pentas internasional. Peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut tetap gagal menghadirkan trofi bergengsi untuk timnas Argentina.

Selama kariernya bersama Argentina, Messi empat kali mencapai babak final dan semuanya berujung kegagalan. Setelah kalah dari Brasil pada final Copa Amerika 2007, mereka juga menyerah dari Jerman pada final Piala Dunia 2014 lalu ditaklukkan Chile pada final Copa Amerika 2015 dan 2016.

Comments