Indonesia Kalahkan Mauritius Lewat Gol Menit Akhir Evan Dimas

Tim nasional Indonesia meraih kemenangan setelah menundukkan perlawanan Mauritius dengan skor 1-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018).

Satu-satunya gol bagi Indonesia dicetak oleh Evan Dimas pada menit ke-89 setelah berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan pemain pengganti, Dedik Setiawan.

Menempatkan penyerang senior, Boaz Solossa, yang didukung oleh Stefano Lilipaly dan Evan Dimas, Indonesia kesulitan untuk mencetak gol pembuka.

Akselerasi pemain sayap Febri Hariyadi dan Irfan Jaya pun masih belum efektif untuk menjebol gawang lawan.

Tim Merah Putih, yang pada laga ini dipimpin oleh jajaran pelatih Danurwindo, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy, memperoleh peluang pertama lewat bek Hansamu Yama.

Menerima umpan silang, Hansamu mendapat ruang untuk melakukan tendangan langsung, tetapi masih melambung di atas gawang lawan.

Maritius pun bukan tanpa peluang. Lewat Langue Adel dan Noel Gary melakukan tendangan dari luar kotak penalti Akan tetapi, usaha mereka masih bisa diantisipasi oleh kiper Awan Setho. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Pada 45 menit kedua, Indonesia memperoleh peluang pertama lewat Boaz Solossa. Menerima umpan dari Febri, Boaz lalu melakukan tendangan, tetapi masih bisa ditangkap oleh kiper lawan.

Lilipaly! Pemain asal Bali United ini mendapat dua kali kesempatan untuk menjebol gawang lawan. Pertama, melakukan dribble bola dari setengah lapangan, Lilipaly berhadapan dengan kiper Mauritius, tetapi tendangannya masih bisa dihalau Kevin Jean-Louis.

Kedua, via tendangan bebas. Tendangan mendatar Lilipaly lagi-lagi bisa diantisipasi oleh Kevin Jean-Louis.

Merah Putih pun berhasil mencetak gol jelang waktu normal berakhir, yakni pada menit ke-89.

Bermula dari tendangan Dedik Setiawan, yang masuk menggantikan Lilipaly, bola muntah berhasil dimanfaatkan oleh Evan Dimas. Tanpa pengawalan, Evan berhasil menjebol gawang Mauritius.

Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia dan bertahan hingga babak pertama usai.

 

Comments