UEFA Nations League, Spanyol Pesta 6 Gol ke Gawang Kroasia

Timnas Spanyol berhasil mengalahkan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, dengan skor telak 6-0 pada lanjutan pertandingan Grup 4 Liga A UEFA Nations League di Stadion Martinez Valero, Selasa (11/9/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Gelontoran setengah lusin gol Spanyol dibuka oleh Saul Niguez pada menit ke-24, Marco Asensio (33), bunuh diri Lovre Kalinic (35), Rodrigo Moreno (49), Sergio Ramos (57), dan Isco (70′).

Spanyol, yang ditangani oleh pelatih Luis Enrique, pada laga ini memang unggul dalam penguasaan bola dan dari sisi peluang yang didapat.

Marco Asensio mencetak gol internasional pertamanya dan memimpin Spanyol untuk menang telak 6-0 atas Kroasia.

Kroasia tidak dapat berbuat banyak untuk menghentikan serangan Spanyol ketika finalis Piala Dunia mengalami kekalahan terburuk dalam sejarah tim.

Saul Niguez mencetak gol pertama malam itu pada menit ke-24 dengan sundulan memnafaatkan umpan diagonal Dani Carvajal yang melambung melewati kiper Kroasia Lovre Kalinic.

Asensio membuka akun gol di tim nasional dengan tendangan kaki kiri spektakuler dari jarak 25 yard pada menit ke-32.

Dua menit kemudian, gelandang Real Madrid itu melepaskan tembakan lain yang menggetarkan mistar gawang, memaksa Kalinic membuat gol bunuh diri.

Rodrigo mencetak gol setelah melalui assist dari Asensio pada menit ke-49. Pada menit ke-57, kapten Spanyol, Sergio Ramos, mencetak gol internasionalnya yang ke-14 pada malam itu.

Isco menutup serangan ofensif Spanyol dengan tendangan kaki kanan pada menit ke-70.

Spanyol 6-0 Kroasia (Saul Niguez 24′, Marco Asensio 33′, Lovre Kalinic 35-bunuh diri, Rodrigo Moreno 49′, Sergio Ramos 57′, Isco 70′)

Susunan pemain

Spanyol: David De Gea, Dani Carvajal (14-Cesar Azpilicueta 75′), Nacho Fernandez, Daniel Ceballos, Sergio Busquets (16-Rodri 59′), Saul Niguez (10-Thiago Alcantara 65′), Marco Asensio, Isco, Rodrigo Moreno.

Pelatih: Luis Enrique

Kroasia: Lovre Kalinic, Sime Vrsaljko (18-Marko Rog 20′), Matej Mitrovic, Domagoj Vida, Josip Pivaric, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic (20-Marcelo Brozovic 62′), Kovacic, Luka Modric, Ivan Perisic, Ivan Santini (13-Marko Livaja 71′)
Pelatih: Zlatko Dalic

Wasit: Benoit Bastien (Prancis)

Comments