Dani Alves: Kritik di Piala Dunia Akan Membuat Neymar Lebih Dewasa

Bek Dani Alves memberi dukungan untuk rekan senegaranya di timnas Brasil dan di klub Paris Saint-Germain, Neymar.

Alves menilai kritik selama Piala Dunia 2018 soal aksi diving-nya akan membuat Neymar lebih dewasa dan mengubah perilakunya.

Sebelumnya, Neymar mendapat kritik karena aksi diving dan berlebihannya selama turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia.

Alves merasa bahwa pengalaman akan membawa perubahan pada sikap Neymar, mendukung sang superstar untuk dewasa dan belajar.

“Dalam kehidupan, terkadang hal-hal yang terjadi membuat Anda dewasa dan membuat Anda sadar bahwa Anda harus meningkatkan diri sebagai seorang profesional,” katanya kepada wartawan, Kamis (13/9/2018).

“Saya sudah banyak berbicara dengan Neymar. Saya pikir dia mendapat pengalaman dan kritik yang dia terima selama Piala Dunia akan membuatnya semakin dewasa, (mengarah pada) perubahan perilaku,” ujarnya.

Alves mengatakan, Neymar, yang telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan untuk PSG musim ini, perlu untuk menerima kritik agar tumbuh sebagai pribadi yang kuat.

“Anda meninggalkan anak itu dan Anda menjadi seorang pria, dan ketika Anda mulai menjadi seorang pria, keputusan dan sikap Anda menjadi lebih berbobot,” katanya.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa jika semua orang memberi tahu Anda hal yang sama dan tidak hanya satu atau dua orang, ada yang salah,” ucap Alves.

“Kita semua memiliki kekurangan, tetapi kita tidak harus tetap dalam kekurangan seseorang. Dalam hidup, kita harus mencoba untuk berevolusi,” ujarnya.

Comments