Bolt akan ikuti sesi latihan Dortmund

Legenda atletik asal Jamaika, Usain Bolt akan melakoni uji coba bersama Borussia Dortmund dengan mengikuti sesi latihan umum tim Bundesliga tersebut pada Jumat (23/3).

Pemegang rekor dunia lari 100 meter itu telah memutuskan pensiun dari dunia atletik pada Agustus 2017. Dia telah mengoleksi delapan medali emas Olimpiade dan 11 kali memenangi titel juara dunia.

Bolt yang kini berusia 31 tahun adalah penggemar berat Manchester United. Berlatih Bersama Mamelodi Sundowns pada Januari lalu, dia berkata bahwa dibutuhkan kemampuan untuk menjadi pemain sepak bola Liga Primer Inggris.

“Dengan latihan, saya akan menjadi baik. Saya dan Pogba berbincang banyak. Saya melihat dan bertanya padanya banyak pertanyaan. Saya ingin bermain, namun harus di liga papan atas. Saya tak ingin jadi biasa saja,” kata Bolt tahun lalu.

Menggunakan seragam Dortmund, Bolt memperlihatkan kemampuan olah bolanya dan diposting dalam sebuah video di media sosial (20/3). Pada Februari lalu, dia mengumumkan bahwa akan ikut serta dalam laga amal yang digelar di Old Trafford Juni mendatang.

Sementara itu, saat membahas tentang dua mega bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Messi, dia memiliki kesan tersendiri.

“Messi sangat bertalenta. Sedangkan dari apa yang saya lihat dan dengar beberapa tahun ini, Cristiano berjuang keras untuk mencapai posisi sekarang. Saya terlahir dengan kecepatan dan memiliki banyak talenta seperti Messi,” jelas Bolt.

 

Comments