Emre Can: “Bundesliga? Mengapa Tidak!”

Emre Can, gelandang Liverpool, menyampaikan ketertarikannya terhadap Bundesliga Jerman, La Liga Spanyol, Serie A Italia, hingga Ligue 1 Prancis.

Gelandang Jerman itu memang jadi buah bibir musim ini, apalagi kontraknya akan berakhir di musim panas. Liverpool belum berhasil meyakinkannya untuk menambah kontrak dan deretan klub sudah menyampaikan minatnya.

Juventus jadi peminat awal, namun kini ada ketertarikan pula dari Bayern Munich, Real Madrid, dan Manchester City. Emre Can menegaskan dirinya tak menutup kemungkinan untuk pindah, bahkan untuk kembali ke Bundesliga – tempatnya meniti karier sepakbola.

“Saya tak ingin membantah apa pun,” kata Can pada¬†Suddeutsche Zeitung. “Saya tak tahu apa yang akan saya lakukan musim panas depan, tapi saya cukup percaya diri untuk mengatakan bahwa kualitas saya cukup untuk bermain di klub yang sangat besar, mulai musim panas depan.”

“Bisakah saya kembali ke Bundesliga? Kenapa tidak, walau saya harus mengakui level permainannya menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir. Liga Primer Inggris bisa membelanjakan lebih banyak uang di bursa transfer dan itu sangat penting untuk para pemain.”

“Saya merasa nyaman di Inggris sekarang, tapi La Liga sangat menarik, begitu pula Serie A yang tumbuh dalam beberapa tahun terakhir, atau bahkan Ligue 1 yang telah menjadi salah satu liga penting di Eropa,” tandas bintang berusia 24 tahun itu.

Comments