Cristiano Ronaldo tanya Scolari kehidupan di Tiongkok

Luiz Felipe Scolari memberikan saran kepada Cristiano Ronaldo untuk melanjutkan karier di Tiongkok setelah kontraknya bersama Real Madrid habis. Saran itu diberikannya setelah kapten timnas Portugal itu menanyakan kehidupan di sana.

Januari yang lalu, Presiden El Real, Florentino Perez menolak klaim dari agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendez bahwa ada klub asal Tiongkok yang menawar megabintang itu dengan harga €300 juta.

Sementara itu, surat kabar asalh Portugal, A Bola, juga memberikan keterangan bahwa ada multi-milyuner sepak bola asal Tiongkok yang siap memberikan penawaran sebesar €180 juta kepada CR7.

Mantan pelatih Guangzhou Evergrande, Luiz Felipe Scolari, yang juga mantan pelatih Ronaldo di timnas Portugal antara 2004 hingga 2008, memberikan saran bahwa Tiongkok akan menjadi pilihan yang tepat bagi mantan anak asuhnya itu.

“Ya, dia menanyaiku lebih dari sekali seperti apa kehidupan di Tiongkok,” ujar Scolari. “Aku memberi tahu segalanya. Dan kami juga harus paham bahwa Tiongkok adalah Tiongkok bagi pemain lain. Cristiano Ronaldo yang memiliki merk dagang sendiri adalah sebuah industri.”

“Dan Tiongkok adalah negara terbaik di dunia. Aku selalu memberitahunya, siapa pun yang memiliki kesempatan, harus datang ke sana.”

Ronaldo sendiri masih memiliki kontrak hingga 2021, tetapi pemain berusia 33 tahun itu menghadapi keraguan karena tidak lagi menjadi bagian dari rencana Perez. Ronaldo meminta kenaikkan gaji dan isu pajak pemain sepak bola yang terus naik.

Sementara itu, Scolari berhasil menggondol enam tropi selama tiga tahunnya bersama Guangzhou, termasuk tiga juara Liga Super China dan Liga Champions Asia 2015.

Comments