Firmino: “Ini momen terbaik di karierku”

Roberto Firmino mengatakan bahwa musim ini adalah salah satu momen terbaik di kariernya. Ia juga mengaku tak ada tekanan dengan performa apik yang diperlihatkan rekannya, Mohamed Salah.

Roberto Firmino telah mencetak 23 gol di semua kompetisi bersama The Reds dan 12 asis. Catatan golnya musim ini merupakan yang terbaik sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Sementara itu, rekannya, Mohamed Salah telah mencatatkan 36 kali membobol gawang lawan yang artinya penyerang asal Mesir itu merupakan pencetak gol terbanyak Liverpool di musim pertamanya.

Firmino menyatakan tak ada tekanan dengan rentetan gol yang dimiliki rekannya itu. “Kami memiliki kemistri yang baik di Liverpool,” ujar Firmino seperti dikutip dari Goal.

“Banyak orang berbicara tentang kekuatan lini serang kami, yang mana juga ada (Sadio) Mane, tetapi kami memiliki tim yang sangat berkualitas dan efektivitas di serangan. Kami berpikir kolektif. Lebih banyak pemain yang mencetak gol, lebih baik. Liverpool adalah yang melakukan hal seperti ini.”

Dengan daya dobrak yang luar biasa, Liverpool kini mengincar posisi dua klasemen akhir Liga Primer Inggris dan berharap bisa mengalahkan Manchester City di babak delapan besar Liga Champions.

“Ini adalah momen terbaik di karierku. Aku sangat bahagia karena semua berjalan positif di hidupku—di sisi personal dan profesional. Saat-saat bagus di tim juga sangat membantu. Tim berjalan bersama. (Jurgen) Klopp adalah peracik taktik dan pelatih yang hebat.”

Comments