Tak kebobolan saat lawan Milan, Buffon bisa pecahkan rekor

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon akan mengalahkan rekor clean sheet Serie A miliknya sendiri, jika dia tak kemasukan gol di 43 menit pertama saat melawan Milan (1/4).

Bianconeri belum kebobolan satu gol pun di liga pada 2018, dan mereka hanya kalah satu kali saat dipermalukan Sampdoria dengan skor 3-2 pada 19 November tahun lalu.

Juve kebobolan saat menang 3-1 atas Verona, kala itu Wojciech Szczesny berada di bawah gawang, sama seperti saat melawan Il Samp.

Kiper berusia 40 tahun itu belum kebobolan selama 10 laga berturut-turut, dan secara total dia turn lapangan selama 931 menit tanpa mengambil bola dari gawangnya.

Dalam laga terakhir pekan lalu melawan Spal di Stadio Paolo Mazza, dia sekali lagi mengalahkan rekor Sebastian Rossi sejak musim 1993-94, ketika penjaga gawang Milan mengemas 929 menit tanpa kebobolan.

Sekarang Gigi ingin memecahkan rekornya sendiri dari musim 2015-16, ketika ia mengemas 973 menit tanpa kebobolan sebelum Andrea Belotti membobolnya di Derby della Mole.

Sebuah clean sheet di babak pertama melawan Milan dalam lanjutan Serie A akan membuatnya mengalahkan rekornya sendiri. Namun, ia masih nyaris mencapai rekor dunia dengan torehan 1816 menit, yang dimiliki oleh Pereira de Matos dari Vasco da Gama pada musim 1992-93.

 

Comments