Giggs: “saya selalu beri kesempatan pemain muda”

Ryan Giggs bertekad untuk mempromosikan bakat muda dalam peran barunya sebagai pelatih Wales, setelah pernah memberi kesempatan Marcus Rashford saat masih menjabat di kursi kepelatihan United.

Giggs adalah asisten manajer The Red Devils saat Rashford melakoni debutnya saat berusia 18 tahun dalam pertandingan Liga Europa 2016 melawan klub Denmark Midtjylland.

Rashford mencetak dua gol setelah mengganti Anthony Martial. Giggs menegaskan dia tertarik untuk memberikan peluang bagi para pemain muda di Wales.

“Ini tidak pernah menjadi masalah bagi saya memberi pemain muda kesempatan,” kata Giggs menjelang pertandingan pembukaannya di Piala China pekan ini.

“Bahkan dalam empat pertandingan saya di United (ketika jadi pelatih transisi pada 2014) saya memberikan Tom Lawrence dan James Wilson debut mereka. Saya tidak takut melakukan itu.”

“Marcus jelas seseorang yang saya lihat berkembang dan dia mendapat kesempatan walau sempat cedera dalam pemanasan.”

“Saya tak tahu bagaimana menuju tim utama. Sharpey telah memenangkan pemain muda PFA tahun ini dan dia bermain untuk Inggris. Saya berpikir ‘dia ada di posisi saya’, tetapi terserah pemain muda untuk mengambil kesempatan mereka.”

Giggs akan diuji kapasitasnya sebagai pelatih Wales di Piala China, turnamen empat tim yang dimainkan di kota Nanning, China Selatan.

Wales melawan tuan rumah pada hari Kamis sebelum bermain untuk tempat ketiga atau pertandingan final melawan Republik Ceko atau Uruguay Senin berikutnya.

Gelandang Chelsea, Ethan Ampadu dan striker Sheffield United, David Brooks, harus absen karena sedang cedera dan sakit. Namun bek Swansea, Connor Roberts, gelandang Brentford, Chris Mepham dan striker Preston, Billy Bodin masuk skuad untuk pertama kalinya.

“Pemain muda bisa memberi inspirasi,” jelas Giggs.

 

 

 

Comments