Demi hormati Astori, pusat latihan Fiorentina ganti nama

Demi memberikan penghormatan kepada sang mantan kapten yang meninggal awal bulan lalu, Fiorentina mengganti nama pusat latihan menjadi “Centro Sportivo Davide Astori”.

Astoti yang telah mengemas 289 laga di Serie A dalam 10 musim dan 14 kali tampil bersama tim nasional Italia, dia meninggal secara mendadak di kamar hotelnya sebelum laga melawan Udinese digelar. Astori meninggal di umur 31 tahun.

“Kami membuat keputusan itu karena ini rumahnya. Dia pergi ke sini (pusat latihan) setiap hari untuk berlatih dan menggunakan waktunya bersama keluarga di sini pula,” kata Presiden Fiorentina Mario Cognigni kepada Mediaset.

“Kami percaya bahwa menghargainya adalah langkah yang tepat, jadi pusat latihan sekarang disebut Centro Sportivo Davide Astori. Kami akan melakukannya lebih cepat lebih baik.”

Kematian bek itu meninggalkan kesedihan bagi sepak bola Italia, dan ribuan penggemar bersama pemain dan pelatih menemaninya hingga ke pemakaman pada 8 Maret lalu. Gigi Buffon bersama rekan timnya mendatangi upacara pemakaman. Mereka langsung terbang ke Italia setelah mengalahkan Tottenham di Wembley.

 

Comments