Barcelona – Athletic Bilbao dalam 90 detik

‘Algeria can win AFCON’ – Leicester forward Ghezzal

Barcelona kian kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol setelah menggilas Athletic Bilbao dua gol tanpa balas di Camp Nou, Minggu (18/3) malam WIB. Blaugrana kini unggul 11 poin atas Atletico Madrid yang duduk di tempat kedua.

Pelatih Ernesto Valverde melakukan beberapa rotas dalam laga kali ini, termasuk memainkan Paco Alcacer, Paulinho, dan Philippe Coutinho sejak awal. Sergi Roberto kembali dipercaya sebagai bek kanan, sementara Ousmane Dembele ada di depannya dalam skema 4-4-2.

Tak butuh waktu lama bagi Barca untuk unggul. Hanya dalam kurun delapan menit, Alcacer berhasil menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. Striker Spanyol itu menyambut umpan Jordi Alba dan meenyodorkannya ke gawang Kepa dengan mudah.

Ini merupakan asis kedelapan Alba di La Liga dan tak ada bek lain yang mampu menyamai pencapaian bintang Spanyol tersebut.

Coutinho nyaris menggandakan keunggulan lima menit kemudian. Mantan pemain Liverpool itu melakukan dribel cantik di depan kotak, lalu melepas sepakan lengkung. Sayang, bola cuma mampir mencium mistar gawang.

Tepat ketika waktu menunjuk setengah jam, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Lionel Messi yang mencatatkan nama di papan skor setelah menyambar umpan manis Dembele. Gol ini menjadi gol jarak jauh perdana Messi musim ini (kecuali dari sepakan bebas).

Peluang terus mengalir setelah gol tersebut, termasuk satu sepakan Paulinho yang mencium mistar. Adapun tempo permainan menurun di paruh kedua dan Bilbao mampu bertahan dengan disiplin. Keunggulan dua gol bertahan hingga bubaran.

Comments