Lagi, Messi absen bela Argentina melawan Irak dan Brasil

Thai Sub – Mbappe hopes to emulate Pele as two different football generations meet in Paris

Lionel Messi belum bergabung dengan tim nasional Argentina pada pertandingan persahabatan bulan depan. Pelatih sementara timnas Argentina, Lionel Scaloni, yang memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut.

Menurut rencana, tim berjulukan Albiceleste tersebut akan melawan Irak dan rival beratnya di Amerika Selatan, Brasil. Namun Messi, yang sejak Argentina gagal pada Piala Dunia 2018 tak pernah bergabung lagi dengan tim, dipastikan kembali absen.

“Saya sudah berbicara dengannya tetapi situasi terbaik saat ini adalah dia tidak terlibat dalam tim,” ujar Scaloni kepada Fox Sport, seperti dikutip Diario AS.

“Sekarang kami sedang dalam fase yang berbeda dan ini menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk memperlihatkan apa yang bisa mereka lakukan bagi tim nasional.”

Messi hanya mampu membawa Argentina mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan Prancis. Setelah itu, megabintang Barcelona tersebut tak pernah lagi membela tim termasuk saat melawan Guatemala dan Kolombia pada awal bulan ini.

Tak ada keterangan resmi dari pemain dengan julukan La Pulga tersebut, apakah dia berhenti secara permanen alias pensiun dari timnas, atau hanya istirahat sesaat. Meski demikian, Scaloni telah memastikan bahwa kostum nomor 10 di timnas Argentina tetap tersedia bagi Messi hingga sang pemain memutuskan untuk pensiun.

Comments