Crotone – AS Roma dalam 90 detik

AS Roma menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Crotone dalam laga lanjutan Serie A Italia, Minggu (18/3) malam WIB. Giallorossi kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 59 poin.

Pada laga ini, pelatih Eusebio Di Francesco melakukan rotasi besar-besaran. Nama-nama yang jarang masuk starting XI seperti Bruno Peres, Juan Jesus, Lorenzo Pellegrini, Maxime Gonalons, Gerson, dan Stephan El Shaarawy main sejak menit pertama.

Adapun rotasi itu tak terlalu berpengaruh terhadap kualitas bermain Roma. Mereka sanggup mendominasi dan unggul 1-0 enam menit sebelum turun minum. Stephan El Shaarawy mengonversi umpan Aleksandar Kolarov dan mencetak gol ketujuhnya musim ini.

Ini merupakan assist keenam Kolarov di Serie A 2017/18. Ia mencetak dua assist lebih banyak dari pemain bertahan lainnya.

Dominasi Serigala Ibu Kota terus berlanjut, bahkan hingga babak kedua. El Shaarawy menjadi ancaman utama untuk tuan rumah. Belum lagi, masuknya Cengiz Under membuat pemain bertahan Crotone tambah kerepotan.

Memasuki 15 menit akhir, Crotone tertinggal semakin jauh 2-0. Gantian Radja Nainggolan yang mencatatkan nama di papan skor. Menerima sodoran ringan Alessandro Florenzi, tembakan kencang dari luar kotak penalti dilepas oleh Nainggolan. Bola menyasar sudut gawang tanpa sempat dijangkau Cordaz.

Tak lama berselang, peluit panjang dibunyikan dan Roma sukses bertahan di zona Liga Champions. Sementara itu, Crotone terdampar di zona degradasi dengan koleksi 24 poin.

Comments