AC Milan – Chievo dalam 90 detik

AC Milan meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Chievo dalam laga lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (18/3) malam WIB. Sempat tertinggal duluan, skuat Gennaro Gattuso mampu bangkit di menit akhir.

Rossoneri fokus mengejar empat besar di Serie A setelah disingkirkan dari Liga Europa oleh Arsenal. Meski begitu, mereka harus bermain tanpa Davide Calabria, Alessio Romagnoli, dan Ignazio Abate yang cedera. Nikola Kalinic pun terpaksa dicadangkan karena sikap buruk di sesi latihan.

Menempatkan Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu, dan Suso sebenarnya jadi keputusan tepat untuk Milan. Tuan rumah langsung unggul di menit kesepuluh. Calhanoglu memanfaatkan kemelut di depan gawang dan membuka keunggulan 1-0 untuk Il Diavolo.

Keunggulan tersebut ternyata tak bertahan lama karena sapuan tidak akurat dari Leonardo Bonucci dkk. Mariusz Stepinski memanfaatkan bola yang lepas dari sapuan Bonucci dan dengan mudah menghantam bola ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Semenit berselang, skor justru berbalik karena tendangan spektakuler Roberto Inglese. Melihat bola muntah di sudut kotak penalti, pemain pinjaman dari Napoli itu menyepak bola keras-keras dengan kaki kanannya. Bola meroket ke sudut gawang Gigio tanpa sempat dijangkau. Skor 2-1 untuk Chievo.

Untung saja, skuat Gattuso mampu bangkit di paruh kedua. Cutrone memanfaatkan bola muntah dan menyamakan kedudukan di menit ke-54. Kemudian lima menit jelang bubaran, Andre Silva yang menggantikan Fabio Borini menjadi pahlawan Milan dengan menyambar bola muntah di mulut gawang Chievo. Jelang akhir, Milan dapat kesempatan untuk menambah keunggulan, tetapi Franck Kessie gagal mengekskusi penalti dengan sempurna.

Skor 3-2 untuk Milan dan bertahan hingga bubaran. Kemenangan ini membawa Milan kian dekat dengan zona Liga Champions, cuma terpaut lima poin dari Inter Milan yang ada di tempat keempat.

Comments