RB Salzburg – Borussia Dortmund dalam 90 detik

“Neymar Segera Kembali Bersama PSG”, Thomas Tuchel

Raksasa Jerman Borussia Dortmund terpaksa masuk kotak setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah RB Salzburg di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (16/3) dini hari WIB.

Dortmund sendiri memiliki tugas berat mengingat mereka harus membalikkan kedudukan setelah kalah 2-1 di kandang sendiri di pertemuan pertama yang digelar pekan lalu, dan mereka menjelang partai ini dengan optimisme karena memiliki catatan tujuh kemenangan dalam sepuluh partai terakhirnya di Liga Europa.

Meski begitu, penampilan anak asuh Peter Stoger terbilang buruk di Red Bull Arena karena mereka hanya mampu melepaskan satu tendangan selama babak pertama, dan itu menjadi kejadian kedua musim ini setelah sebelumnya mendapati masalah serupa saat bertemu Bayern Munich di ajang DFB-Pokal.

Penampilan Dortmund sedikit membaik saat memasuki babak kedua. Mereka menguasai bola sebanyak 54 persen berbanding 46 persen, dengan melepaskan total enam tendangan ke gawang namun tak ada satu pun yang berhasil menjebol gawang Alexander Walke.

Sebaliknya, tuan rumah bukannya tanpa peluang dengan mereka memiliki lima tendangan yang mengarah ke kiper Roman Burki tapi Dewi Fortuna tidak memihak pada mereka hingga akhirnya harus puas dengan hasil imbang ini.

Terlepas itu, Salzburg boleh tersenyum lebar karena berhak lolos ke babak delapan besar sekaligus menghentikan langkah Dortmund.

Adapun ini merupakan kejadian pertama di mana delapan tim dari delapan negara berbeda tampil di babak perempat-final Liga Europa. Hal seperti ini terakhir kali terjadi saat format kompetisi masih memakai nama Piala UEFA pada 2004/05 silam.

Comments