Lokomotiv Moskwa – Atletico Madrid dalam 90 detik

Atletico Madrid mengamankan kelolosan ke babak perempat-final Liga Europa setelah mengeliminasi Lokomotiv Moskwa lewat agregat 8-1. Jika di leg pertama yang digelar di Madrid pekan lalu mereka menang 3-0, kini pasukan Diego Simeone mengamankan kemenangan telak 5-1 ketika bertandang ke Moskwa, Jumat (16/3) dini hari WIB.

Angel Correa membuka keunggulan Atletico di menit ke-16 di RZD Arena semalam, dengan ia menuntaskan umpan Koke untuk menaklukkan kiper Anton Kochenkov. Adapun itu menjadi gol kedelapannya musim ini di semua kompetisi, dan catatan tersebut sama dengan jumlah golnya dalam dua musim sebelumnya.

Hanya butuh waktu empat menit bagi Lokomotiv untuk menyamakan skor, itu setelah Maciej Rybus menjebol gawang Atletico kawalan Axel Werner, yang di partai ini dipercaya untuk menggantikan Jan Oblak.

Babak pertama disudahi sama kuat namun Atletico kemudian mengamuk di paruh kedua. Tim asal ibu kota Spanyol itu mengembalikan keunggulannya berkat Saul yang sukses memperdaya Kochenkov di menit ke-47, sebelum penalti Fernando Torres di lima menit setelah satu jam membuat papan skor kembali berubah.

Torres mencetak gol keduanya di partai ini setelah memanfaatkan assist Correa di menit ke-70, dan Correa kembali berperan dalam terciptanya gol cungkil Antoine Griezmann di lima menit jelang bubaran.

Untuk partai ini, Correa layak dinobatkan sebagai salah satu penampil terbaik lewat sumbangan satu gol dan dua assist, selagi kontribusinya semalam merupakan catatan terbaiknya mengingat ia berperan nyata dalam terciptanya tiga gol Atletico.

Berkat hasil ini, Atletico berhak melangkah ke babak delapan besar dan tinggal menunggu hasil undian untuk mengetahui calon lawannya.

Comments