Antonio Conte: “Chelsea tidak beruntung tidak dapat penalti”

Manajer Chelsea Antonio Conte menduga timnya bisa menyingkirkan Barcelona di Liga Champions jika mendapat penalti ketika Marcos Alonso dijatuhkan di kotak terlarang.

Azulgrana meraih kemenangan 3-0 atas The Blues di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/3) dini hari WIB. Raksasa Spanyol itu dipastikan lolos ke babak perempat-final dengan keunggulan agregat 4-1 karena di pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Ketika Chelsea tertinggal 2-0, Alonso berusaha memburu bola di dalam kotak penalti sebelum mendapat “gangguan” dari Gerard Pique sehingga dirinya terjatuh, namun wasit tidak menganggap adanya pelanggaran.

Barcelona kemudian bisa mencetak gol ketiga sehingga mereka kian sulit untuk dikejar. Namun, Conte merasa keberuntungan tidak menghinggapi timnya di pertandingan ini.

“Saya pikir kami kurang beruntung. Jika Anda menyadari itu, di dua leg, kami menunjukkan kalau kami bisa bermain di dua jalan. Yang jelas, di leg pertama, secara bertahan kami lebih kompak. Lebih kompak. Jika Anda ingat, setelah kesalahan kami perbuat mereka mencetak gol. Malam ini, mereka mencetak gol tiga kali, tapi saya pikir kami tidak layak dengan tipe hasil itu,” ujar Conte kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers.

“Kami kurang beruntung karena kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Saya pikir ada penalti pada Alonso di awal babak kedua. Jika Anda membuat jadi 2-1, Anda memberi tekanan lebih untuk Barcelona. Di akhir, saya ulangi, saya harus senang dengan komitmen para pemain saya. Saya melihat ada kerja sangat bagus dari para pemain saya.”

Comments