Performa Thibaut Courtois dikecam habis

Kiper utama Chelsea itu tampil buruk dalam duel kontra Barcelona di Camp Nou.

Chelsea pada akhirnya harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions usai dibantai 3-0 oleh Barcelona, pada leg kedua di Camp Nou.

The Blues tersingkir karena kalah secara agregat 4-1, setelah pada leg pertama yang dihelat di Stamford Bridge bermain imbang 1-1.

Kecaman pun hadir, terutama pada kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois, yang bermain begitu buruk. Dia dua kali kebobolan gol mudah Lionel Messi.

Pandit sekaligus legenda sepakbola Inggris, Rio Ferdinand, menyebut Courtois seharusnya bisa tampil lebih baik untuk tetap menjaga peluang Chelsea lolos ke babak selanjutnya.

“Semua rencana, semua latihan yang mereka [Chelsea] lakukan selama ini harus buyar di dua menit pertama pertandingan,” ujar Ferdinand pada BT Sports.

“Messi, si penyihir kecil berhasil membawa bola ke sana dan dia [Courtois] tidak bisa menyadari ancaman bahaya yang datang.

“Mereka punya dua ‘benteng’ di depan mereka, namun Messi sedikit beruntung dan berhasil melewati mereka dan melepaskan tembakan, sehingga penjaga gawang harusnya bisa berbuat lebih baik.

“Dia [Courtois] berada di depan gawang dan seharusnya tidak kebobolan dari sudut sesempit itu. Courtois pasti merasa malu akan hal itu. Dia kiper top tapi performanya jauh dari statusnya saat ini,” kecamnya.

 

Comments