Banyak kursi kosong, Arsenal minta dukungan suporternya

Arsenal melawan Milan seharusnya menjadi salah satu laga bergengsi musim ini. Namun tidak kali ini. Tim urutan keenam di Liga Primer Inggris melawan tim urutan keenam di Serie A di Stadion Emirates pada Jumat (16/3), bermain di Liga Europa bukan Liga Champions yang secara pamor lebih unggul.

The Gunners mulai bermain stabil setelah dikalahkan Manchester City di final Carabao Cup dan Liga Primer Inggris, dan kalah dari Brighton & Hove Albion. Tim asuhan Arsene Wenger menang 2-0 di Milan dan berhasil mengalahkan Watford 3-0 di kandang sendiri pada hari Minggu lalu (11/3).

Hadirnya Milan di Emirates Stadium memunculkan pertanyaan, berapa banyak penggemar Arsenal yang benar-benar ingin menyaksikan tim di stadion? Perlu dicatat bahwa mereka telah membayar tempat duduk mereka sebagai bagian dari paket tiket semusim. Namun, stadion itu hanya penuh setengah setelah kalah 3-0 dari City dua pekan lalu.

Wenger dan Ramsey mengomentari perihal banyak penggemarnya yang tak menonton langsung.

“Saya telah bermain di dalam stadion yang penuh selama 22 tahun dan saya bersyukur. Jika ada satu atau dua pertandingan dan stadion tidak sepenuhnya penuh, kami harus melihat diri kami dan membawa penggemar ke belakang kami lagi,” jelas Wenger.

“Mudah-mudahan tidak banyak kursi kosong,” Aaron Ramsey menambahkan. “Tapi kami hanya fokus mencoba memenangkan pertandingan sepak bola. Semoga pertunjukan kami di lapangan akan mendorong banyak orang untuk kembali.”

Arsenal dan Wenger memiliki beban untuk mendapatkan kembali kepercayaan dan dukungan tersebut. Dengan kerja keras yang dilakukan di San Siro, kemajuan mulai didapat. Jika tak bisa lolos maka akan kembali melahirkan krisis. Milan sangat buruk di pertemuan pertama, meski baru-baru ini bangkit kembali di bawah asuhan Gattuso. Arsenal tidak boleh menyiakannya, karena inilah satu-satunya harapan.

Comments