Valverde yakin Messi akan kembali membela Argentina

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa yakin Lionel Messi akan segera kembali membela tim nasional Argentina. Dia mengakui pihaknya sangat mendukung penyerang dengan julukan La Pulga itu tetap membela Albiceleste.

Messi tak pernah lagi membela Argentina sejak mereka disingkirkan Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sang kapten melewatkan beberapa pertandingan internasional. Meskipun demikian, Messi tak pernah memberikan konfirmasi apakah dia akan pensiun dari timnas atau hanya istirahat sejenak.

“Jika Messi tidak membela tim nasional, dia lebih banyak bermain untuk Barcelona,” ujar Valverde kepada Fox Sports Argentina seperti dikutip ESPN FC.

“Namun kami tahu, dia ingin membela timnas dan dia akan melakukannya. Kabar baik bagi Barcelona adalah, jika Messi membela timnas, dia bahagia dan itu yang kami inginkan.”

“Kami ingin dia melakukannya dengan baik di manapun dan apa yang dia inginkan adalah melakukan banyak hal bersama timnas Argentina.”

Messi melakukan debutnya bersama timnas Argentina pada Agustus 2005. Sejak itu, penyerang berusia 31 tahun tersebut sudah memberikan kontribusi 65 gol dari total 128 penampilan. Sayang, Messi belum pernah mempersembahkan gelar major bagi negaranya.

Comments