Sampaoli yakin Messi tampil pada Piala Dunia 2022

Jorge Sampaoli merasa yakin Lionel Messi masih bisa membela timnas Argentina pada Piala Dunia 2022. Menurut pelatih berkepala plontos ini, La Pulga, julukan Messi, bisa bermain hingga usia 35 tahun.

Messi saat ini berusia 31 tahun dan belum pernah bergabung dengan skuad Albiceleste, julukan timnas Argentina, sejak mereka tersingkir pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Meskipun demikian, Messi ditengarai belum pensiun karena hanya membutuhkan waktu istirahat.

Sampaoli, yang dipecat setelah Argentina tersingkir dari Piala Dunia 2018, memprediksi Messi tetap masih bisa diandalkan hingga empat tahun ke depan. Itu artinya, penyerang bertubuh mungil itu bisa tampil pada Piala Dunia 2022.

Bahkan, Sampaoli percaya Messi bisa membawa timnas Argentina kembali memenangi Piala Dunia sejak kali terakhir mereka menjadi juara edisi 1986. Catatannya, Argentina harus terus memperbaiki diri jika gagal dalam Copa America 2019 di Brasil.

“Dia pasti bisa tetapi target itu butuh proses dengan mempertimbangkan apa yang saat ini sedang terjadi,” ujar Sampaoli dikutip dari Marca.

“Untuk Piala Dunia atau Copa America mendatang, mereka butuh membenahi organisasi tim, memupuk kepercayaan diri tanpa batas, serta sadar terhadap apa yang diperlukan dalam proses.”

“Itu artinya, jika tak memenangi Copa America (2019), Argentina harus tetap mempertahankan proses dan tak menghentikannya.”

Messi meraih banyak gelar bersama Barcelona. Namun di level timnas, dia selalu gagal mempersembahkan gelar major, termasuk ketika tampil pada final Piala Dunia 2014.

Sejak melakukan debut internasional pada Agustus 2005 ketika Argentina menang 2-1 atas Hungaria dalam laga uji coba, Messi sudah tampil dalam 128 pertandingan internasional. Dia memberikan kontribusi 65 gol.

Comments