Gagal lagi raih kemenangan, Italia ulangi sejarah buruk hampir seabad

Federico Bernardeschi_TWITTER AZZURRI

Timnas Italia hanya bermain imbang 1-1 melawan Ukraina dalam uji coba di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Rabu (10/10/2018) atau Kamis dini hari WIB. Hasil ini membuat Azzurri mengulangi sejarah buruk berusia hampir seabad karena tak pernah menang dalam lima laga secara beruntun.

Dalam laga tersebut, Italia lebih dulu unggul berkat tendangan keras winger Juventus, Federico Bernardeschi, pada menit ke-55. Namun Ukraina meresponsnya dengan baik sehingga bisa mencetak gol balasan pada menit ke-62 melalui tendangan voli Ruslan Malinovskiy yang tak mampu dijangkau Gianluigi Donnarumma.

Dengan demikian, Italia sudah gagal menang dalam lima pertandingan secara beruntun. Mereka pun selalu bermain imbang di kandang dalam lima pertandingan terakhir dimulai saat menghadapi Makedonia, Swedia, Belanda, Polandia, dan Ukraina.

 

Italia meraih kemenangan terakhir di kandang pada 5 September 2017 saat menjamu Israel dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Duel di Stadion MAPEI, Reggio-Emilia, berakhir dengan skor tipis 1-0.

Fakta tersebut membuat Italia mengulangi sejarah 93 tahun silam di mana mereka gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di kandang. Kisah kelam itu terjadi pada Maret 1923 hingga Januari 1925 di mana Italia mengalami dua kekalahan dan meraih tiga hasil imbang dalam lima pertandingan di kandang.

Usai melawan Ukraina, Italia harus mengalihkan fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Portugal pada 18 November 2018. Azzurri akan menjamu juara Piala Eropa 2016 tersebut di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, dalam laga Liga A Grup 3 UEFA Nations League.

Comments