Mancini ingin Italia lebih tajam untuk cetak gol

Thai Sub – Mbappe hopes to emulate Pele as two different football generations meet in Paris

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, kecewa dengan hasil yang diraih timnya ketika melawan Ukraina dalam uji coba di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Rabu (10/10/2018) atau Kamis dini hari WIB. Azzurri hanya bermain imbang 1-1.

Tuan rumah sempat memimpin lebih dulu setelah Federico Bernardeschi menjebol gawang Andriy Pyatov pada menit ke-55. Namun hanya berselang tujuh menit, Ukraina bisa membalas lewat tendangan voli Ruslan Malinovskiy, yang tak mampu dihalau Gianluigi Donnarumma.

Hasil tersebut membuat Italia gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Padahal, Azzurri mendominasi pertandingan yang bisa dilihat dari statistik di mana mereka memiliki 20 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan Ukraina yang hanya memiliki 12 peluang dengan 6 shot on target.

 

“Kami harus tampil lebih tajam ketika memiliki kesempatan karena kemenangan bisa didapat dengan gol. Kami telah berjuang keras untuk memimpin pertandingan, terlepas dari semua peluang yang diciptakan,” ucap Mancini kepada Rai Sport dikutip dari Football Italia.

“Sayang, ini yang terjadi sekarang dan kami harus terus memperbaiki hal tersebut,” ujarnya.

Usai uji coba ini, Italia harus mengalihkan fokus pada pertandingan berikutnya ketika melawan Polandia dalam ajang UEFA Nations League. Duel akan berlangsung di Stadion Slaski, Chorzow, Minggu (14/10/2018).

Comments