Mancini melihat sisi positif saat Italia ditahan Ukraina

Timnas Italia gagal meraih kemenangan ketika menjamu Ukraina dalam laga uji coba di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Rabu (10/10/2018) atau Kamis dini hari WIB. Azzurri hanya mampu bermain imbang 1-1.

Pasukan Roberto Mancini lebih dulu unggul lewat gol Federico Bernardeschi pada menit ke-55. Sayang, keunggulan itu tak bisa dipertahankan karena pada menit ke-62, tendangan voli Ruslan Malinovskiy menjebol gawang Gianluigi Donnarumma dan membuat skor akhir 1-1.

Mancini kecewa karena timnya tak bisa menang meski mendominasi pertandingan. Ini membuat Italia gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir secara beruntun, yang berarti mengulangi sejarah 93 tahun silam.

Meskipun demikian, mantan pelatih Inter Milan dan Lazio ini melihat ada sisi positif dari laga tersebut. Diakuinya, Italia sudah memainkan sepak bola yang bagus.

“Saya sudah muak dengan kegagalan meraih kemenangan, begitu juga orang lain. Namun, ada hal positif dari laga ini bahwa tim telah memainkan sepak bola yang bagus. Semoga kami bisa mulai meraih kemenangan pada Minggu,” ucap Mancini usai pertandingan, dikutip dari Football Italia.

“Tentu saja fans kesal ketika tim mereka tidak menang, tetapi jangan mendengarkan ejekan. Jika kami mampu mencetak gol kedua pada laga ini, semua orang pasti akan senang dengan penampilan tim. Saya pikir semua ini hanya tentang hasil pertandingan.”

Usai laga ini, Italia akan melakoni pertandingan UEFA Nations League melawan Polandia di Stadion Slaski, Chorzow, Minggu (14/10/2018). Setelah itu, Azzurri akan menjamu Portugal di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, 18 November 2018.

Comments