Kalah telak dari timnas Spanyol, Ryan Giggs kecewa

Ryan Giggs kecewa melihat performa timnas Wales saat melakoni uji coba melawan Spanyol di Cardiff Stadium, Kamis (11/10/2018) atau Jumat dini hari WIB. Pasukannya kalah telak 1-4 dari La Furia Roja, julukan Spanyol.

Mantan winger Manchester United pun melontarkan kritik kepada Aaron Ramsey dan kawan-kawan. Dia menilai, Wales tidak melakukan hal mendasar dalam sepak bola sehingga harus menerima kenyataan pahit.

“Hal yang mengecewakan bagi saya dalam laga ini adalah kami tidak melakukan hal-hal mendasar,” ujar Giggs dikutip dari Sky Sports.

“Dalam sepak bola, anda harus melakukan dengan baik hal yang mendasar meskipun melawan tim biasa saja. Namun jika anda tidak melakukan hal tersebut saat melawan tim besar, anda dalam masalah.”

Meski demikian, Giggs masih tetap optimistis timnya bisa bangkit. Dia berharap Wales bisa meraih hasil yang lebih bagus dalam pertandingan selanjutnya.

“Inilah hal yang bagus dalam sepak bola bahwa anda akan menghadapi pertandingan selanjutnya. Terakhir, kami mengalami kekalahan dari Denmark dalam UEFA Nations League dan harus menunggu dalam waktu sebulan. Saat ini kami kalah dan kami sekarang akan berjuang dan semoga kami akan lebih baik,” ujar Giggs.

Memang, sebelum kalah 1-4 dari Spanyol, Wales pun menelan kekalahan 0-2 dari Denmark di pentas UEFA Nations League. Selanjutnya, Wales akan melawan Irlandia pada Rabu (17/10/2018).

Comments