Giggs konfirmasi Bale berpotensi absen lawan Irlandia

Tim nasional Wales tampaknya masih harus tanpa sang bintang, Gareth Bale, dalam laga pekan depan. Pasalnya, penyerang Real Madrid tersebut masih dalam kondisi meragukan.

Hal itu dikatakan pelatih Wales, Ryan Giggs. Mantan winger Manchester United mengatakan bahwa Bale tidak bisa pulih tepat waktu sehingga mereka harus memaksimalkan skuad yang ada.

Wales akan melakoni pertandingan UEFA Nations League melawan Irlandia, Selasa (16/10/2018) atau Rabu dini hari WIB. Tenaga Bale sangat diperlukan untuk mengangkat performa Wales yang saat ini ada di peringkat kedua klasemen sementara Liga B Grup 4 dengan koleksi 3 poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

“Gareth sulit untuk bermain pada Selasa sehingga kami berusaha menjaga para pemain agar siap pada hari tersebut,” ujar Giggs kepada BBC Sport usai Wales kalah 1-4 dari Spanyol dalam laga uji coba di Stadion Millenium, Cardiff, Kamis (11/10) atau Jumat dini hari WIB.

“Kami akan membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan karena kami harus mempersiapkan pertandingan. Jika Gareth tidak tersedia, kami harus menyiapkan tim mana yang akan bermain sehingga persiapan itu harus lebih cepat.”

“Tampaknya dia tidak bisa bermain pada hari Selasa. Gareth kesulitan pada hari tersebut sehingga kami harus siap bermain tanpa dia.”

Giggs pun berharap Wales bermain lebih baik pada Selasa nanti. Kekalahan dari Spanyol bisa menjadi pelajaran agar mereka lebih berkembang.

“Anda harus memberikan Spanyol kredit karena mereka memiliki pemain yang fantastis. Laga tersebut menjadi pelajaran bagi kami sehingga bisa kembali menjadi lebih kuat,” ujar Giggs.

Comments