Kroos dukung Loew yang dapat sorotan dari Ballack

Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos, membela pelatih Joachim Loew yang mendapat kritik dari Michale Ballack. Gelandang Real Madrid ini bahkan mengklaim Ballack memiliki ambisi untuk menjadi nakhoda Der Panzer.

“Michael Ballack berpikir bahwa seharusnya ada perubahan. Mungkin dia ingin mengambil alih,” ujar Kroos dikutip dari Goal.com.

Harus diakui, performa Jerman sedang menurun karena mereka gagal menuai hasil positif pada Piala Dunia 2018. Datang dengan status juara bertahan, Thomas Mueller dan kawan-kawan justru langsung tersingkir pada babak penyisihan Grup F.

Alhasil, Loew mendapat sorotan. Namun, Kroos merasa yakin Jerman di bawah besutan Loew akan kembali berjaya.

“Saya yakin kami akan kembali bersama Joachim Loew. Dia menunjukkan dalam beberapa tahun ini bahwa dia sudah berkembang lagi,” ujarnya.

“Orang lain mengatakan bahwa anda harus pergi saat menghadapi momen yang buruk. Namun ide baru kadang muncul dari pelatih yang sama, jika dia mempertanyakan dirinya, dan saya yakin dia sudah melakukannya.”

Jerman saat ini sedang mempersiapkan diri melakoni pertandingan Liga A Grup 1 melawan Belanda yang akan berlangsung pada Senin (14/10/2018). Ini akan menjadi laga kedua Der Panzer setelah pada pertandingan pertama bermain imbang tanpa gol melawan Prancis.

Di Grup 1 ini, Jerman akan bersaing dengan Belanda dan Prancis. Tim terbawah akan degradasi ke Liga B. Saat ini Jerman menempati peringkat kedua dengan koleksi 1 poin, terpaut tiga dari Prancis yang ada di puncak.

Comments