Harry Kane tak khawatir masih paceklik gol internasional

Harry Kane sedang mengalami paceklik gol bersama tim nasional Inggris. Meskipun demikian, pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 ini merasa dirinya tidak mengalami penurunan performa.

Striker berusia 25 tahun yang menjadi andalan Tottenham Hotspur ini menegaskan bahwa dia masih berada di level tertinggi. Hanya perlu waktu untuk mengakhiri kebuntuan yang tengah dialami.

“Usai Piala Dunia memang masa yang sulit karena saya tidak banyak istirahat. Namun saya merasa bisa mengatasi itu. Saya masih sehat dan bugar. Itu tujuan utama saya pada awal musim ini,” ujar Kane dikutip dari FourFourTwo.

“Saya punya standar sendiri dan saya ingin selalu mencapai standar itu dalam setiap pertandingan dan saya pikir penampilan saya tidak menurun.”

Memang, Kane belum pernah menyumbang gol bagi The Three Lions, julukan timnas Inggris, sejak mereka melawan Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dalam enam laga terakhir dia gagal menjebol gawang lawan, termasuk saat Inggris bermain imbang 0-0 melawan Kroasia pada Jumat (12/10/2018).

Meskipun demikian, Kane tidak mau terlalu memikirkan statistik tersebut. Baginya, hal terpenting adalah membantu tim di dalam lapangan.

“Ketika saya sudah menentukan standar dan saya gagal mencapai itu, semua orang akan membicarakannya. Itulah yang sering terjadi. Saya memiliki pengalaman dan saya tetap akan fokus dengan itu,” ungkap Kane, yang akan memimpin Inggris dalam pertandingan melawan Spanyol pada Senin (15/10) atau Selasa dini hari WIB.

Comments