Tanpa Messi, Scaloni ingin Argentina bermain kolektif

Pelatih sementara timnas Argentina, Lionel Scaloni, ingin skuadnya tidak selalu tergantung kepada Lionel Messi. Dia ingin Albiceleste, julukan timnas Argentina, bermain secara kolektif.

Kelanjutan karier Messi bersama timnas Argentina memang masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, sejak mereka tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2018, pemain dengan julukan La Pulga ini belum pernah membela Argentina.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa megabintang Barcelona tersebut ingin rehat sementara waktu. Namun dia tak pernah memberikan konfirmasi apakah masih akan kembali berseragam tim Tango.

Tanpa sang kapten, Scaloni menerapkan permainan kolektif. Artinya, Argentina tak mengandalkan satu pemain seperti yang terjadi selama ini di mana Messi menjadi fokus.

“Saya berharap Messi kembali ke tim. Dia adalah pemain terbaik dunia,” ujar pelatih berusia 40 tahun itu dikutip dari AS.

“Jika tidak, kami akan berusaha bermain secara tim. Ide kami memang bermain kolektif agar sulit dikalahkan.”

Meskipun tanpa Messi, sejauh ini Argentina tampil cukup impresif. Dari tiga laga internasional yang sudah dilakoni, mereka meraih dua kemenangan dan satu kali berakhir imbang.

Total, Argentina membukukan tujuh gol dalam tiga pertandingan tersebut. Uniknya, semua gol itu dihasilkan oleh pemain berbeda.

Comments