Spanyol 2-3 Inggris, Pujian Southgate untuk Barisan Lini Serang

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji performa trisula penyerangnya, yakni Harry Kane, Raheem Sterling, dan Marcus Rashford, yang mengilhami kemenangan tim atas Spanyol dengan skor 3-2 pada laga UEFA Nations League, Senin (15/10/2018).

Pada laga itu, gol kemenangan Inggris dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-16 dan ke-38 serta satu gol dari Marcus Rahsford (30′).

Sementara itu, Spanyol hanya bisa melesakkan dua gol lewat Francisco Alcacer pada menit ke-59 dan Sergio Ramos jelang laga berakhir.

Mengenai hasil tersebut, Southgate memuji performa dari timnya.

“Mereka selayaknya sangat bangga atas penampilan yang ditunjukkan,” kata Southgate.

“Kami berbicara kepada pemain depan, khususnya sebelum pertandingan untuk mengingatkan mereka apa ancaman mereka, dan mereka bertiga luar biasa, menyebabkan segala macam masalah sepanjang malam, ancaman yang luar biasa,” ucapnya.

Southgate pun angkat bicara terkait formasi yang dipakainya, yakni 4-3-3.

“(Formasi 4-3-3) memungkinkan kami untuk menekan lebih baik, tetapi Anda masih membutuhkan pemain untuk bermain, menerima bola di bawah tekanan,” katanya.

“Jika Anda bisa keluar dari tekanan awal mereka dengan cepat, kami memberi ancaman di serangan balik. Hasil akhir sangat bagus. Saya senang dan sekarang kami harus terus membangun,” tuturnya.

Comments