Beri pujian, Ramos ingin Alba kembali bela timnas Spanyol

Kapten tim nasional Spanyol milik Real Madrid, Sergio Ramos, menyebut Jordi Alba, yang sudah cukup lama tersingkir dari timnas, sebagai pemain kelas dunia. Pernyataan Ramos ini sebagai bentuk dukungan agar bek milik Barcelona tersebut bisa kembali berseragam La Furia Roja, julukan timnas Spanyol.

Dua pemain ini terpisah dan kerab terlibat persaingan di level klub saat terjadi el clasico. Namun rivalitas mereka cair saat berseragam timnas karena keduanya pernah bekerja bersama selama tujuh tahun.

Akan tetapi, Alba tak pernah lagi menghuni skuad El Matador sejak Luis Enrique menjadi pelatih. Padahal, Alba termasuk pemain andalan Enrique ketika dia masih menjadi pelatih Barcelona.

Sang pelatih lebih senang memanggil Jose Gaya dan Marcos Alonso untuk menempati posisi bek kiri yang sebelumnya selalu menjadi milik Alba. Sepanjang karier bersama Spanyol, Alba sudah terlibat dalam 66 pertandingan internasional dengan kontribusi 8 gol serta 10 assist.

“Saya dan Jordi sudah bermain bersama selama beberapa tahun terakhir sehingga saya sudah sangat mengenal gaya bermainnya. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” ujar Ramos dalam jumpa pers usai Spanyol kalah dari Inggris, seperti dikutip dari Football Espana.

“Segala keputusan ada di tangan pelatih sehingga pandangan kami sebagai pemain tidak relevan. Meski demikian, kami sebagai pemain siap untuk menyambutnya kembali setiap saat,” tuturnya.

Spanyol baru saja menelan kekalahan 2-3 dari Inggris dalam matchday ke-4 Grup 4 Liga A UEFA Nations League di Stadion Benito Villamarin, Seville, Senin (15/10/2018) atau Selasa dini hari WIB. Inggris lebih dulu memimpin 3-0 lewat dua gol Raheem Sterling dan persembahan Marcus Rashford, sebelum dibalas Paco Alcacer dan Ramos.

Marcos Alonso menempati posisi bek kiri dan bermain penuh dalam laga tersebut.

Comments