Ungkapan kebahagiaan Sterling setelah mengakhiri paceklik gol

Raheem Sterling mencetak dua gol ketika tim nasional Inggris menang 3-2 atas Spanyol dalam matchday ketiga Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Estadio Benito Villamarin, Seville, Senin (15/10/2018) atau Selasa dini hari WIB. Gelandang serang Manchester City tersebut mengungkapkan kebahagiaannya.

Dua gol tersebut menandai akhir dari paceklik gol yang melanda Sterling. Pasalnya, mantan bintang Liverpool tersebut tak pernah lagi membuat gol internasional dalam tiga tahun terakhir sejak membobol gawang Estonia pada Oktober 2015.

Tak heran bila Sterling sangat bahagia dengan apa yang diraih dalam laga tersebut. Apalagi, mereka bisa membungkam Spanyol yang bermain di hadapan publik sendiri.

“Rasanya betul-betul bahagia. Saya memaksa diri sendiri untuk mencoba mencetak gol dan kadang hal tersebut tidak berhasil,” ujar Sterling dikutip dari The FA.

“Saya sering membawa bola dan tak membawanya berlari seperti di klub, jadi saya menganalisisnya sendiri untuk menjadi lebih efektif.”

Inggris lebih dulu unggul 3-0 berkat gol Sterling pada menit ke-16 dan 38 serta torehan Marcus Rashford (30′). Spanyol besutan Luis Enrique mencetak dua gol balasan pada paruh kedua melalui Paco Alcacer (58′) dan Sergio Ramos (90′).

Kemenangan ini membuat Inggris mengoleksi empat poin dan menepati peringkat kedua Grup 4 Liga A UEFA Nations League. Mereka berada di bawah Spanyol yang telah mengoleksi enam poin dan unggul tiga angka atas runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia.

Comments