Fans Spanyol bersiul saat “God Save The Queen” berkumandang, Tebas minta maaf

Javier Tebas_MARCA

Presiden La Liga, Javier Tebas, meminta maaf kepada publik Inggris. Ini dilakukan karena tindakan tidak terpuji sejumlah oknum suporter Spanyol, yang bersiul ketika lagu kebangsaan Inggris berkumandang.

Peristiwa ini terjadi menjelang pertandingan timnas Spanyol versus Inggris pada matchday ketiga Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Estadio Benito Villamarin, Seville, Senin (15/10/2018) atau Selasa dini hari WIB. Saat God Save The Queen yang merupakan lagu kebangsaan Inggris berkumandang, beberapa fans Spanyol justru bersiul.

Fakta tersebut membuat Tebas harus meminta maaf melalui Twitter. Dia berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi pada momen-momen yang akan datang karena hal tersebut menggambarkan tidak ada rasa hormat kepada negara lain.

“Lagu kebangsaan mewakili perasaan paling mulia dan paling mendalam dari banyak orang,” demikian cuitan Tebas melalui akun resmi Twitter miliknya dikutip dari Football Espana.

“Mereka harus selalu dihormati. Kami harus meminta maaf kepada Inggris dan apa yang terjadi kemarin tidak boleh terulang lagi.”

 

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Inggris. Tim berjulukan The Three Lions ini sempat unggul 3-0 melalui dua gol Raheem Sterling dan satu lesakkan Marcus Rashford, sebelum Spanyol membalas lewat gol Paco Alcacer dan Sergio Ramos.

Donasi tiga angka dari laga tersebut membuat Inggris mengumpulkan total empat poin dan menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup 4. Mereka tertinggal dua angka dari Spanyol yang berada di puncak dan unggul tiga angka atas Kroasia di dasar klasemen.

Comments