Setelah Liverpool, Kini Giliran Arsenal Pantau Nicolo Barella

Arsenal dikabarkan ikut tertarik dengan Nicolo Barella, pemain muda Cagliari yang sebelumnya dikaitkan dengan Liverpool. The Gunners adalah tim terbaru yang menunjukkan ketertarikan mereka pada pemain berusia 21 tahun tersebut. 

Sejumlah klub Serie A seperti AC Milan dan Inter Milan sebelumnya lebih dulu tertarik pada jasa Nicolo Barella.  Banderol untuk anak muda itu diperkirakan sekitar € 50 juta. Tapi Cagliari tidak mungkin menyetujui kesepakatan apa pun di bursa transfer Januari mendatang. Sementara Arsenal ingin mencari suksesor Aaron Ramsey yang akan tinggalkan Emirates Stadium dengan status bebas transfer.

Barella telah menjadi pemain reguler untuk Cagliari selama beberapa musim terakhir. Musim lalu ia bermain 34 kali di Serie A serta mencetak enam gol. Dia menunjukkan kelasnya lagi di musim ini dimana ia memulai semua delapan pertandingan untuk Cagliari sejauh ini.

Dia juga melakukan debutnya untuk tim nasional Oktober melawan Ukraina dibawah kepelatihannya Roberto Mancini. Selanjutnya, ia bermain 90 menit pada laga melawan Polandia.

Bersama Marco Verrati dan Jorginho, penampilan Barella menjadi trio yang menjanjikan untuk Gli Azzuri. 

Barella yang merupakan produk asli akademi Cagliari masih memiliki kontrak hingga 2022. Namun dengan performanya saat ini, klub-klub yang sedang memburu gelandang pun semakin meminatinya.

Tanggapi soal banyaknya minat atas dirinya, Barella justru masih setia bersama Cagliari. “Bursa transfer? Saya merasa nyaman dengan tim saya. Saya tidak terlalu memikirkannya. Pilihan pertama saya selalu Cagliari,” ujar Barella.

Namun tidak ada yang bisa memastikan dengan usianya yang masih muda, perlu pengalaman dan tentunya banderol harga tinggi yang bisa menguntungkan klub.

 

 

 

 

Comments