Griezmann tembus posisi ke-10 top skor sepanjang masa Prancis

France

Antoine Griezmann menembus posisi 10 besar daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Prancis. Dua gol yang dicetak ke gawang timnas Jerman dalam laga UEFA Nations League membuat penyerang Atletico Madrid tersebut kini mengoleksi total 26 gol internasional.

Griezmann menjadi bintang lapangan saat Les Bleus, julukan timnas Prancis, menang 2-1 atas Jerman dalam matchday ketiga penyisihan Liga A Grup 1 UEFA Nations League di Stade de France, Selasa (16/10/2018) atau Rabu dini hari WIB. Dia yang memborong gol juara Piala Dunia 2018 tersebut pada menit ke-62 dan 80 setelah mereka tertinggal oleh penalti Toni Kroos pada menit ke-14.

 

Dengan demikian, Griezmann sudah membobol gawang Jerman sebanyak empat kali dalam laga kompetitif setelah dia melakukannya pada semifinal Piala Eropa 2016. Kala itu, Griezmann memborong gol Prancis yang menang 2-0 untuk menyingkirkan Die Mannschaft dan bertemu Portugal pada partai puncak (Prancis kalah 0-1).

Selain itu, Griezmann pun naik ke peringkat ke-10 daftar top skor sepanjang masa Prancis. Dikutip dari Opta Jean, Griezmann kini sudah mengoleksi total 26 gol internasional dari 64 laga bareng Les Bleus, yang membuatnya menyamai torehan legenda Arsenal, Sylvain Wiltord.

Meskipun demikian, Griezmann masih perlu waktu yang cukup lama untuk menempati puncak top skor sepanjang masa Prancis yang saat ini ditempati Thierry Henry. Mantan striker Arsenal tersebut mencetak 51 gol dalam 123 pertandingan internasional.

Akan tetapi, bukan mustahil bagi Griezmann untuk menyamai atau bahkan melewati rekor gol Henry. Pasalnya, saat ini Griezmann masih berusia 27 tahun sehingga perjalanannya untuk mengejar rekor gol Henry terbuka lebar.

Comments