Lloris puji bakat pemain Prancis saat kalahkan Jerman

Timnas Prancis menaklukkan Jerman 2-1 dalam matchday ketiga Liga A Grup 1 UEFA Nations League di Stade de France, Paris, Selasa (16/10/2018) atau Rabu (17/10/2018) dini hari WIB. Kapten Les Bleus (julukan timnas Prancis), Hugo Lloris, menilai bakat yang dimiliki para pemain Prancis membuat mereka mendulang hasil positif itu.

“Memiliki beberapa pemain bertalenta dalam skuad adalah hal penting seperti yang anda lihat pada babak pertama,” ujar Lloris dikutip dari situs resmi UEFA.

Pernyataan penjaga gawang Tottenham Hotspur ini merujuk performa Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Dua pemain tersebut membuat barisan pertahanan Jerman runtuh, di mana Griezmann yang akhirnya membawa Prancis menang lewat dua golnya pada paruh kedua.

Kendati demikian, Lloris menganggap bakat bukan satu-satunya senjata untuk meraih kemenangan. Menurutnya, para pemain juga harus memahami dasar permainan sepak bola.

“Jika anda tak berpegang teguh pada dasar sepak bola, anda telah membuat kehidupan menjadi sangat rumit. Sebab dalam level ini, semua tim sangat bergairah dan termotivasi melawan Prancis karena kami adalah pemenang Piala Dunia 2018,” ujar Lloris.

Jerman sempat unggul lebih dulu lewat gol penalti Toni Kroos pada menit ke-14. Pada paruh kedua, Prancis membalas lewat dua gol Griezmann yang membuat mereka saat ini memuncaki klasemen sementara Liga A Grup 1 dengan koleksi tujuh poin.

Dengan demikian, Prancis dipastikan lolos dari ancaman degradasi dan sebaliknya, Jerman di ujung tanduk. Der Panzer tak punya pilihan selain menang dalam laga terakhir melawan Belanda pada 19 November untuk terhindar dari degradasi ke Liga B.

Meskipun demikian, nasib Jerman masih akan ditentukan ketika Prancis melawan Belanda pada 16 November. Andai Belanda menang, Jerman dipastikan degradasi karena saat ini mereka baru mengumpulkan satu poin, tertinggal dua angka dari Belanda di urutan kedua.

Comments