Fokus Lawan Levante, Lopetegui Tak Pikirkan Nasibnya di Madrid

Setelah puasa menang dalam empat pertandingan beruntun, nasib Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid kian diujung tanduk. Laga melawan Levante akhir pekan ini menjadi salah satu pertaruhan nasibnya.

Namun dalam konferensi pers yang digelar Jumat sore (19/10) Lopetegui tak ingin terlalu mempermasalahkan soal spekulasi pemecatan dirinya.

“Saya tidak khawatir dengan omongan orang lain atau pemikiran mereka. Saya hanya memikirkan lawan Levante dan memikirkan rumor dari luar tidak akan membantu kami,” jelasnya menjawab pertanyaan wartawan.

“Kita tidak harus terlalu khawatir dengan catatan. Sekarang kita harus fokus untuk menciptakan peluang, bermain dan meraih 3 poin untuk membantu kita di klasemen,” tambahnya.

Real Madrid saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan 14 poin, hanya terpaut 1 poin dari Barcelona di peringkat kedua dan 2 poin dari Sevilla yang berada di puncak.

Lopetegui juga menjelaskan seluruh skuatnya siap untuk laga lawan Levante. Hanya Dani Carvajal yang tidak bisa dimainkan dalam laga pekan ke-9 tersebut.

Sementara itu sang pelatih juga sangat optimis dengan penampilan Gareth Bale. “Kami akan terus memantau, dengan melihat di latihan, kami sangat optimis dengan penampilan Bale,” ujarnya soal Gareth Bale yang tidak bermain di jeda internasional membela negaranya, Wales.

Di liga musim ini Bale baru mencetak 3 gol dari 7 penampilannya untuk El Real.

Real Madrid mulai memasuki masa-masa yang tak mudah dengan paceklik gol. Pemain kunci seperti Toni Kross dan Luka Modric juga disebut-sebut tidak bermain maksimal.

Kross sendiri sempat menyebut bahwa ia tak bisa bermain jangkar seperti Casemiro. Saat melawan Athletic Bilbao, Lopetegui menaruh Kross sebagai defensive midfilder. Hasilnya, ia tidak melakukan intersep maupun takle sama sekali.

“Memang benar dia bukan Casemiro, mereka adalah pemain yang berbeda. Tapi Kross adalah pemain yang bisa bermain di beragam posisi dan ia telah membuktikannya,” ujar Lopetegui menjawab seputar pernyataan Kross beberapa waktu lalu.

Poin utama sang pelatih juga menegaskan seluruh anggota timnya dalam kondisi baik dan tetap fokus untuk mendongkrak performad Madrid.

 

 

Comments